Jurnal Komunikasi
Vol. 8 No.2 September 2017
ISSN 2086-6178
Penulis : Jusuf Fadilah, M.I.Kom
Halaman : 112 - 120
Persaingan produk minuman isotonik di pasar saat ini semakin ketat. Hydro Coco sebagai minuman isotonik yang saat ini sangat gencar melaksanaan kegiatan promosi dan periklanan. Hydro Coco yang masih memegang posisi ketiga top brand 2016 fase 1 kategori minuman isotonik, ingin meningkatkannya posisinya. Masyarakat masih banyak yang belum tertarik dengan minuman isotonik Hydro Coco karena persepsi masyarakat itu sendiri yang masih mengganggap bahwa dengan meminum air kelapa, tubuh akan menjadi lemas. Untuk itu, dibutuhkan adanya strategi promosi dengan menekankan iklan sebagai media komunikasi yang utama. Strategi komunikasi pesan kreatif iklan memiliki tujuan untuk menginformasikan tentang kelebihan produk Hydro Coco sebagai minuman isotonik yang berasal dari bahan alami asli air kelapa yang baik untuk tubuh.
Penelitian ini mengenai Efektivitas Iklan Cetak Hydro Coco Dengan Menggunakan Metode Direct Rating Method bila ditinjau dari tingkat kesadaran, serta kekuatan sebuah iklan untuk mendapat perhatian, pemahaman, menggugah perasaan, dan kemampuan iklan tersebut untuk mempengaruhi perilaku konsumen. Hasilnya menunjukan bahwa iklan cetak Hydro Coco cukup berhasil dalam menarik perhatian, pembacaan, kognitif, afektif, dan perilaku konsumen untuk membeli minuman Hydro Coco.
Kata Kunci: Isotonik, Hydro Coco, Direct Rating Method
Untuk Link Jurnal Lebih Lengkap, Klik tautan dibawah ini:
0 komentar:
Posting Komentar