Nama Kegiatan: AdDay #4 “Adorable”
Tanggal: 20-21 Desember 2016
Tempat: Kampus BSI Pemuda, Jl. Kayu Jati 5 No. 2, Rawamangun Jakarta Timur
Sehubungan dengan harus diadakannya kegiatan pameran sebagai salah satu syarat ketuntasan pada beberapa matakuliah di semester ganjil yang tercantum pada kontrak kuliah matakuliah terkait. Menimbang bahwa kegiatan pameran karya mahasiswa Prodi Periklanan yang selama ini berjalan sendiri-sendiri per-kelas/cabang, dipandang kurang efektif dan tidak efisien baik dari segi biaya maupun impact dari pameran yang diharapkan. Maka perlu diselenggarakan sebuah event kegiatan mahasiswa annual tahunan di semester ganjil, untuk seluruh kampus Program Studi Periklanan AKOM BSI sebagai ajang eksibisi, kreasi, interaksi, dan kompetisi guna meningkatkan efforth serta pasion berkarya dan menumbuhkan suasana akademik di lingkungan kampus.
AD Day kali ini bertemakan “Adorable”. Hal ini bermaksud untuk menyampaikan bahwa dunia periklanan baik secara akademis maupun praktis dalam proses berkarya maupun hasil karya mampu menarik perhatian, menimbulkan kesukaan, membuat jatuh hati. Dunia periklanan bukan semata perihal menjual, namun bagaimana bisa menghibur, menginspirasi, dan memberikan nilai kepada audiencenya. Diharapkan melalui event atau pergelaran AD Day #4 kali ini mampu menyampaikan hal tersurat dan tersirat dalam tema acara tersebut.
Sebagai salah satu ibukota negara dengan tingkat urbanisasi tertinggi di dunia dan kota yang memiliki penghasilan per-kapita tertinggi di Indonesia, Jakarta menyajikan berbagai tantangan yang kompleks serta masih berusaha membangun sebuah komunitas yang kohesif dan aktif turut serta mewujudkan Jakarta yang lebih baik. Oleh karena itu, solusi untuk permasalahan di Jakarta harus lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang terintegrasi di semua sektor publik. Dengan demikian, diharapkan lebih banyak hal yang bisa dilakukan untuk Jakarta dengan usaha yang lebih ringan untuk meningkatkan standar hidup serta kesejahteraan warga. Singkatnya, Jakarta perlu menjadi sebuah Smart City.
Dengan munculnya generasi baru di populasi global yang mementingkan dan menuntut solusi pintar dalam setiap aspek kehidupan mereka, maka dibutuhkan kemampuan untuk mencapai standar hidup yang diinginkan sekaligus memastikan pengelolaan sumber daya alam secara bertanggung jawab. Walaupun Jakarta telah mencapai kemajuan yang signifikan di beberapa area, tetapi terdapat sejumlah kesenjangan utama. Dengan melaksanakan solusi tepat dan efektif, kesenjangan ini mungkin dapat menghasilkan sebuah batu loncatan yang berharga dalam perjalanan Jakarta menjadi sebuah smart city.
Program kerjasama umum ini termasuk dalam rangkaian acara perkuliahan dari Program Studi Periklanan Akademi Komunikasi Bina Sarana Informatika (AKOM BSI) yang bertujuan untuk memberikan pengalaman pada mahasiswa dari sisi real dunia periklanan dalam melakukan kegiatan kampanye periklanan. Harapannya mahasiswa dapat menjalin hubungan dengan klien, peka terhadap fenomena-fenomena terbaru mengenai lingkungan sekitar yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan kampanye periklanan dan ikut dalam membantu sosialisasi program kerja pemerintah khususnya pemerintah kota DKI Jakarta.
0 komentar:
Posting Komentar