Rabu, 06 Februari 2019

CONSUMER INSIGHT REMAJA PADA SEATING AREA CONVENIENCE STORE 7-ELEVEN



Jurnal Komunikasi
Vol. 7 No.2 September 2016
ISSN 2086-6178
Penulis : Jusuf Fadilah, M.I.Kom
Halaman : 01 - 11


Penelitian ini berupaya untuk mengetahui consumer insight konsumen remaja pada seating area convenience store 7-Eleven. Sementara objek penelitiannya adalah 10 konsumen remaja yang senang nongkrong di convenience store 7-Eleven.

Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang bercirikan kegiatan mengumpulkan data deskriptif dan menafsirkan data tentang situasi yang dialami sehingga dapat menjelaskan makna yang sesuai dengan fenomena yang diteliti, melalui pendekatan observasi dan wawancara yang berfokus kepada konsumen remaja yang nongkrong di  convenience store 7-Eleven.

Berdasarkan temuan temuan yang didapat oleh penulis, penelitian ini menemukan 4 kategori konsumen remaja yang nongkrong di convenience store 7-Eleven, yaitu : Sevelgadget, Sevelita, Sevelholic dan Sevelmix, dimana kategori-kategori tersebut mewakili dari anak-anak remaja yang senang untuk nongkrong di seating area convenience store 7-Eleven.

Penelitian ini memberikan saran untuk para konsumen remaja yang suka nongkrong di  convenience store 7-Eleven untuk lebih bijak dalam mengabiskan waktu nongkrongnya, juga saran untuk pihak penyedia seating area, untuk lebih menjaga dan meningkatkan sarana dan prasarana seating area agar para konsumen khususnya konsumen remaja lebih merasa nyaman untuk menghabiskan waktu disana.

Kata kunci: Consumer Insight, Seating Area, Convenience Store 7-Eleven


Untuk Link Jurnal Lebih Lengkap, Klik tautan dibawah ini:
https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/1485/1114

atau klik tautan disini:




0 komentar:

Posting Komentar

 
;