Jurnal Komunikasi
Vol. 7 No.2 September 2016
ISSN 2086-6178
Penulis : Jusuf Fadilah, M.I.Kom
Halaman : 01 - 11
Penelitian
ini berupaya untuk mengetahui consumer insight konsumen remaja pada seating
area convenience store 7-Eleven. Sementara objek penelitiannya adalah 10
konsumen remaja yang senang nongkrong di convenience store 7-Eleven.
Penelitian ini menggunakan desain
penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang bercirikan kegiatan
mengumpulkan data deskriptif dan menafsirkan
data tentang situasi yang dialami sehingga dapat menjelaskan
makna yang sesuai dengan fenomena yang diteliti, melalui
pendekatan observasi dan wawancara yang berfokus kepada konsumen remaja yang
nongkrong di convenience store 7-Eleven.
Berdasarkan
temuan temuan yang didapat oleh penulis, penelitian ini menemukan 4 kategori
konsumen remaja yang nongkrong di convenience store 7-Eleven, yaitu :
Sevelgadget, Sevelita, Sevelholic dan Sevelmix, dimana kategori-kategori
tersebut mewakili dari anak-anak remaja yang senang untuk nongkrong di seating
area convenience store 7-Eleven.
Penelitian
ini memberikan saran untuk
para konsumen remaja yang suka nongkrong di
convenience store 7-Eleven untuk lebih bijak dalam mengabiskan waktu
nongkrongnya, juga saran untuk pihak penyedia seating area, untuk lebih menjaga
dan meningkatkan sarana dan prasarana seating area agar para konsumen khususnya
konsumen remaja lebih merasa nyaman untuk menghabiskan waktu disana.
Kata kunci: Consumer Insight, Seating Area, Convenience Store 7-Eleven
Untuk Link Jurnal Lebih Lengkap, Klik tautan dibawah ini:
https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/1485/1114atau klik tautan disini:
0 komentar:
Posting Komentar