Nama Kegiatan: AdCamp 2016 “Kreasi Anak Negeri”
Tanggal: 31 Mei-2 Juni 2016
Tempat: Wisma Yayasan Putera Bahagia, Cimacan, Puncak
Kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa semester 4 bagi seluruh cabang ini diselenggarakan secara rutin oleh program studi Periklanan AKOM BSI setiap tahun, AD CAMP merupkan singkatan dari Advertising Camp dimana dalam acara ini menjadi ajang kompetisi kecapakan mahasiswa periklanan AKOM BSI dalam membuat karya iklan. Acara meliputi seminar kreatif, produksi iklan, lomba pembuatan iklan dari mata kuliah Videografi, pentas seni/perform, serta berbagai kompetisi. Kompetisi meliputi kategori; Fotografi Iklan, Produksi Iklan Televisi commercial (TVC), Penilaian dilakukan oleh juri professional, baik dari akademisi maupun praktisi.
Tema Nuansa Acara “KREASI ANAK NEGERI”. Kreasi adalah sebuah nomina (kata benda) dan merupakan sebuah sinonim untuk kata karya. Kata ini diambil dari bahasa Latin berdasarkan kata verba: creare yang artinya menciptakan. Kreasi merupakan suatu bentuk dari seni, dimana diperlukan tindakan untuk membuat sesuatu yang bisa menjadi berguna atau menarik untuk dilihat. Indonesia tidak pernah kekurangan insan pintar, kreatif dan inovatif. Desain desain yang aplikatif dan benda-benda fungsional yang tercipta dari ide-ide segar dari pemikiran sejumlah anak bangsa tak selalu kalah dengan produk luar negeri. “Kreasi Anak Negeri”, merupakan salah satu bentuk refleksi dari kebanggaan dan kecintaan seorang anak bangsa untuk menciptakan karya yang tidak kalah luar biasa dengan karya-karya dari bangsa lain yang menarik untuk dilihat dan bisa berguna untuk orang banyak.
0 komentar:
Posting Komentar