Nama Kegiatan: AdDay #3 “Adducation”
Tanggal: 7-8 Januari 2016
Tempat: Kampus BSI Pemuda, Jl. Kayu Jati 5 No. 2, Rawamangun Jakarta Timur
Dengan diadakannya kegiatan pameran sebagai salah satu syarat ketuntasan pada beberapa matakuliah di semester ganjil yang tercantum pada kontrak kuliah matakuliah terkait, bahwa kegiatan pameran karya mahasiswa Prodi Periklanan yang selama ini berjalan sendiri-sendiri per-kelas/cabang, dipandang kurang efektif dan tidak efisien baik dari segi biaya maupun impact dari pameran yang diharapkan. Maka perlu diselenggarakan sebuah event kegiatan mahasiswa annual tahunan di semester ganjil, untuk seluruh kampus Program Studi Periklanan AKOM BSI sebagai ajang eksibisi, kreasi, interaksi, dan kompetisi guna meningkatkan efforth serta pasion berkarya dan menumbuhkan suasana akademik di lingkungan kampus.
Advertising Day kali ini bertemakan “Adducation”. Hal ini menggabungkan antara Advertising (Periklanan) dan Education (Pendidikan). Konsep ini ingin membawa kesan pendidikan dalam iklan dalam hal ini sesuai dengan agenda acara tahunan yang dibuat oleh mahasiswa Periklanan BSI yaitu Advertising Day (AdDay).
Adducation juga memiliki makna lain yaitu ingin membangkitkan kembali karya karya iklan yang mendidik dan membuat sebuah iklan yang bukan hanya berdasarkan kebutuhan marketing tetapi juga memiliki point untuk memberikan informasi yang mendidik. Didalam UU No.20/2003 tentang sistem pendidikan Nasional, tercantum pengertian pendidikan, “pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan oleh dirinya, masyarakat, banga dan negara”.
0 komentar:
Posting Komentar